Sabtu, 08 Desember 2012

Sihir oleh Manusia Biasa

Di sini, aku ingin berbagi fakta, bahwa semua manusia bisa melakukan sihir, bahkan oleh manusia biasa sekalipun. Tidak pandang bulu, semuanya bisa. Dan ini bukanlah sihir sembarangan. Ini merupakan sihir yang benar-benar ampuh, dapat dilakukan tanpa perlu keahlian khusus dan tidak tergolong perbuatan syirik, tetapi hanya ada satu syarat yang harus dipenuhi, yaitu sebuah KETULUSAN.
Mau tahu apa sihirnya? Cukup ingat sebuah mantra di bawah ini!
                Sema-sema dehatulu tabokulu
Apa itu? SEbuah MAaf dan SEnyuman MAnis DEngan HAti TULUs TAk BOleh KU lupa!-hehe, ga nyangka kan?-

Kata-kata maaf dan sebuah senyuman merupakan sihir yang diperbolehkan, bahkan dianjurkan. Kata maaf dan senyum dengan tulus dapat menyihir orang lain. Percaya ga? Percaya ga percaya, harus percaya! -idih….. maksa!-
Pertama, untuk kata maaf. Orang yang mengatakan maaf dengan tulus, wajib  diacungi jempol. Sebab, perlu keberanian yang besar untuk mengatakan maaf dan mengakui kesalahan. Memang, kata maaf itu bisa diucapkan dengan mudah oleh lisan. Tetapi, untuk sebuah pengakuan? Kata maaf akan terasa berat tuk diucapkan. Apalagi di depan orang yang telah tersakiti hatinya.
Kata maaf termasuk sihir. Mengapa? Karena, kata maaf mampu menyatukan kembali sahabat yang tengah berselisih paham, menjadikan hubungan pasangan kekasih kembali harmonis dan bisa menyatukan semua orang. Inget ga? Kalo lebaran? Kata maaf begitu istimewa. Seolah-olah ia menjadi trending topic-nya saat itu. Iya, kan? Dimana-mana pasti yang dibicarakan pertama kali adalah kata maaf.
Kedua, kata maaf terasa hambar jika tak dibarengi dengan sebuah senyuman tulus dari dalam hati. Bayangkan saja ketika ada seseorang yang dekat dengan kita kemudian tak diduga, tak disangka dia melukai hati kita. Dan tiba-tiba saja dia datang dengan senyum manisnya. Berdiri di hadapan kita sambil berkata, “maafkan aku. Maafin soal yang kemarin ya!” Wuiiyyy…. Siapa yang ga luluh dan meleleh hatinya? Tapi, dalam beberapa kasus yang cukup serius, kata maaf saja terkadang tidak mempan lagi. Kalo ngomongin urusan yang satu ini, memang perlu sebuah perlakuan khusus. Si pemohon maaf harus memutar otaknya, membuat terobosan baru agar orang yang telah tersakiti hatinya mau menerima proposal maafnya.
Sekarang kembali ke topik senyum yang yang dapat menyihir orang lain.

Senyuman adalah sebuah sinar yang terpancar dari wajahmu dan mampu membuat orang lain merasa bahagia. Bener ga?
Siapa sih orang yang akan marah kalau lihat orang di depan kita sedang tersenyum manis? Terus, saat kamu perhatikan dengan saksama gambar emoticon senyum, pasti lama-kelamaan kita juga ikut tersenyum. Kalau lihat sebuah gambar saja kita bisa tersenyum, apalagi dengan manusia yang benar-benar nyata di depan kita? Otomatis bibir kita akan tertarik 2 cm ke kanan dan 2 cm ke kiri. 
Senyum juga bisa mengurangi beban. Kalau kamu lagi ada masalah, jangan pasang wajah cemberut atau wajah galau. Tetapi pasanglah wajah tersenyum, pasti beban dalam hidupmu sedikit demi sedikit akan berkurang. -Insyaa Allah :)-

Itu dia, alasan kenapa senyum termasuk sihir yang dihalalkan. Bahkan jika kita mau tersenyum, berarti kita sudah melakukan sedekah kepada orang lain.  
Udah tahu kan sihir apa saja yang dapat dilakukan oleh manusia biasa? 
Satu hal dariku, jangan pernah malu untuk mengakui kesalahan, agar hubungan tetap harmonis. Awali harimu dengan senyuman dan jangan pelit untuk membagikannnya kepada orang-orang di sekitarmu! –asal jangan senyum-senyum sendiri aja!- 

 -10 November 2012 @umkul

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © ERN's blog Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger